Jumat, 14 Mei 2010

KONGA XXIII-D/UNIFIL BANGUN JALAN DI LEBANON SELATAN

(SM 12/6) - Wakil Komandan Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-D/Unifil (Indonesian Battalion/ Indobatt) Letkol Mar Guslin beserta para pejabat terkait, seperti dari Chief G-9 (CIMIC: Civil Military Cooperation) Mayor (Spainbatt) Rafael Guisasola Rosique dan staf, Chief CIMIC dari Sektor Timur Unifil, Civil Affairs, perwakilan dari UNIFIL Head-Quaters (MCOU) serta dari pemerintahan kotapraja setempat yang disebut Mayor Mochamad Shab, beberapa waktu lalu secara bersama-sama meresmikan penggunaan 350 meter jalan raya yang ditandai dengan berdoa bersama serta pengguntingan pita di desa Bani Hayyan.

Pembangunan jalan raya sepanjang 350 meter ini merupakan salah satu proyek bantuan UNIFIL (United Nations ad Interim Force In Libanon) dari sekian banyak proyek PBB yang telah didedikasikan untuk masyarakat Lebanon Selatan ditambah dengan swadaya masyarakat setempat, sehingga jalan yang dibangun lebih lebar dan panjang dibanding dengan rencana awal. Ini berarti menolong masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan ekonominya demi peningkatan kualitas hidupnya di masa mendatang. Hal ini disampaikan Komandan Satgas Yon Mekanis Konga XXIII-D/Unifil (Indonesian Battalion/ Indobatt) Letkol Inf Andi Perdana Kahar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Indobatt dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Setelah peresmian jalan-raya dilanjutkan dengan acara di dalam ruangan Gedung Serba-Guna Bani Hayyan Municipality, dalam sambutannya Mayor Mochamad Shab dengan sangat jelas menyampaikan ungkapan terimakasih yang tak terhingga dari seluruh masyarakat desa Bani Hayyan yang telah mendapatkan bantuan pembangunan jalan ini. Ucapan terimakasih kepada Indobatt dan kepada UNIFIL yang telah memperhatikan kebutuhan mendasar warga Bani Hayyan. Selanjutnya berharap kerjasama ini akan tetap berlanjut di kemudian hari dan tidak hanya berhenti sampai disini saja.
Pada akhir kegiatan, para rombongan melihat dari dekat (observing playground refurbishment) kegiatan pembaharuan kembali Taman Bermain (Playground) anak-anak yang berada tidak jauh dari gedung pertemuan kotapraja. Kali ini, Team Airbrush Indobatt dengan cakap melukis dan mengecat kembali semua perlengkapan permainan Taman Bermain Anak-anak Bani Hayyan. “Kegiatan ini pula dalam waktu dekat akan menjadi salah satu andalan CIMIC Indobatt di dalam mewujudkan visi memenangkan pikiran dan hati masyarakat Lebanon melalui kegiatan Kursus Airbrush yang akan mengajarkan seni Airbrush”, ungkap Pasi CIMIC Indobatt Mayor Laut Arie Cahyo kepada Pen Satgas.

Airbrush ini merupakan sebuah teknik seni rupa yang menggunakan tekanan udara untuk menyemprotkan cat atau pewarna pada bidang kerja sebagai wujud dari olah rasa estetikanya. Dengan menerjemahkan imajinasi yang ada dalam pikiran melalui coretan atau gambar seni. Berbagai kreasi yang dibuat pada dinding tembok taman dan tempat di sekitar taman sebagai media seni Airbrush tersebut telah mengubah Taman Bermain Bani Hayyan penuh sentuhan seni memikat, menjadikan suasana tempat bermain dan rekreasi menjadi lebih nyaman. Apalagi memasuki awal musim panas sekarang ini, sudah pasti Taman Bermain menjadi skala prioritas pertama bagi warga untuk berekreasi bersama keluarga (rst/ 113).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar