Senin, 14 Juni 2010

PASUKAN TNI HIBUR PELAJAR LEBANON


(S – M ) - Pasukan TNI Satuan tugas batalyon mekanis yang saat ini bertugas pemeliharaan perdamaian PBB di Lebanon beberapa hari yang lalu, Rabu (9/6) menghibur anak pelajar Lebanon.
Satuan tugas batalyon mekanis, Kontingen Garuda XXIII - D dalam hiburannya, menampilkan kesenian Indonesia seperti, Angklung, tarian kuda lumping. Hiburan tersebut ditujukan atas perayaan kelulusan sekolan Internasional Al Mayadeen di kota Tyre tepatnya di daerah Al Bazourieh, Lebanon Selatan.



Sebelum acara kesenian dibuka, terlebih dahulu dikumandangkan sebuah lagu kebangsaan Lebanon yang dimainkan oleh Tim Kesenian Angklung Indobatt. Selain itu para pelajar setempat ikut menghibur dengan menampilkan tarian ”Daddy Cool” Dance yang sangat aktraktif dan Grade One dengan Belly Dance-nya yang sangat memukau.


Kehadiran penampilan tarian Kuda Lumping Indobatt, para pelajar terlihat kagum atas kesenian Indonesia tersebut. Gerakan demi gerak dari tari kuda lumping yang dimainkan oleh para lelaki ini mendapat perhatian dari para penonton yang mayoritas anak pelajar. Terlebih lagi, tarian semacam ini belum pernah diketahui oleh banyak masyarakat setempat.


Dengan tampilnya kesenian Indonesia yang disajikan Indobatt tersebut, tidak disadari atas terjalinnya kedekatan yang akrab diantara Indobatt dan generasi muda Lebanon. Terlebih acara ini diselingi dengan Pop quis dari Indobatt dengan sejumlah pertanyaan yang menarik minat dan bakat anak-anak akan misi perdamaian dan sekilas pengenalan tentang Indonesia. Adapun hadiah yang ditaburkan, berupa souvenir dari Indonesia.


Disela sela acara, Dansatgas Letkol Inf Andi Perdana Kahar mengatakan, Indobatt mendedikasikan diri untuk mencapai tujuan PBB salah satunya dengan kegiatan CIMIC ini. Berbuat yang terbaik untuk mendukung masyarakat lokal Lebanon Selatan untuk pulih dari penderitaan akibat perang. ”Memperlakukan penduduk lokal dengan rasa hormat, ramah-tamah dan penuh pertimbangan. Keberadaan kami di daerah misi ini adalah sebagai seorang tamu untuk membantu masyarakat setempat”, jelas Komandan Indobatt.

Ikut hadir pada acara tersebut, diantaranya, guru pengajar dan seluruh siswa-siswi yang akan naik ke tingkatan kelas yang lebih tinggi atau Elementary Circle. Sedangkan kenaikan kelas yang lebih tinggi, kemungkinan akan terlaksana pada bulan September. Hal ini mengingat adanya Ibadah bulan puasa pada bulan Agustus. Pada Saat ini, dilaporkan di Lebanon memasuki liburan musim panas yang bertepatan dengan saat kenaikan kelas atau kelulusan sekolah.


Di akhir penghujung acara, ditandai dengan pertukaran cendera mata diantara kedua komunitas, Indobatt – Pelajar Lebanon (rst - 113).


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar